You’re The Next Entrepreneur !

“Setiap orang bisa mencuri idemu,  tapi tidak setiap orang bisa mencuri tindakanmu.” (mas mentri)

Pengujian pada produk baru memiliki tujuan agar dapat memberikan suatu penilaian yang terperinci tentang suatu peluang sukses pada produk baru. Dan Melakukan identifikasi pada banyak penyesuaian akhir yang produk perlukan, serta menetapkan elemen – elemen bersifat penting pada suatu program pemasaran yang nantinya akan terpakai agar dapat mengenalkan produk kepada pasar.

Tes produk baru yang merupakan hasil ide dari anak-anak SMK Theresiana Semarang, meliputi rasa dan kemasan apak sudah cocok dengan lidah milenial atau belum. Hasil dari tes produk pertama telah dilakukan kemarin (30 Nov) dan sudah dilakukan rekapitulasi hasil survey lidah dari teman-temannya serta bapak ibu guru. Setelah mendapatkan rincian akan dilakukan penyesuaian / perbaikan dan akan dilakukan tes produk ke-2 kembali agar siap dipasarkan / dilaunching pekan depan. Produk yang dihasil kurang lebih 10 jenis produk baru berbeda dengan produk yang sudah diproduksi dan dipasarkan di marketplace @Shopee dan @Tokopedia dengan indentitas toko GranariShop.

Untuk tes pasar pengujian produk baru untuk tahap 2 juga akan  dilakukan uji coba penawaran terhadap produknya, dijual pada wilayah pasar dalam jangkauan terbatas yang sebisa mungkin bisa mewakili hampir seluruh pasar dimana produk itu akan dijual. Melalui Marketplace, melalui media sosial atau pun ditawarkan langsung kepada konsumen. “ Semoga tahap ini bisa melakukan tes 4 variabel, yaitu product trial atau percobaan produk, pengulangan pembelian pertama atau first repeat, adopsi produk, serta frekuensi pembelian terhadap produk kami” imbuh salah satu siswa yang membuat ‘Resapin’ .

Kegiatan create produk baru ini merupakan rangkaian dan tantangan dari Pemerintah melalui Kemdikbud untuk anak-anak SMK untuk mencipta produk baru dan bisa dipasarkan berkelanjutan. Dengan bantuan Kemdikbud  melalui BANTUAN PEMERINTAH FASILITASI SMK YANG MELAKUKAN PAMERAN HASIL KARYA PESERTA DIDIK DAN STARTUP BISNIS, SMK Theresiana Semarang siap menjadi sekolah dengan berbasis Entreprenuership dan menjawab lulusan SMK Siap Kerja , Kompeten, Berkarakter dan Kompetitif.

—Saksikan Pameran Online dan Offline Hasil Karya Siswa dan Produk Startup Bisnis— tanggal 7 s.d 12 Desember 2020.

Share With :

Leave a Reply