Blog
Workshop Digital Marketing Sekolah – Sekolah Theresiana, Pentingnya Digital Marketing Untuk Sekolah
Direktorat Sekolah Theresiana merupakan Direktorat kependidikan dibawah Yayasan Bernardus yang terletak di Jl. Mayjend Sutoyo No 69 atau yang dikenal kawasan Kampung Kali terkenalnya “sekolah yang dekat dengan RS Telogorejo”. Direktorat Sekolah-Sekolah Theresiana menaungi dari jenjang PGTK sampai dengan SMA/SMK.
Di Era digital yang serba internet atau istilah kerennya IoT (Internet of things), membuat mau tidak mau, setiap sekolah harus memanfaatkan peluang dan tantangan ini. Teknologi menjadi salah satu yang memiliki peranan penting dalam segala aspek yang mulai bergeser pada dunia digitalisasi. Karenanya, Direktorat Sekolah Theresiana bersama #pengabdikontenSMKTheresiana bekerja sama dalam menyelenggarakan Workshop Digital Marketing Strategy dan Social Media Marketing. Workshop yang diadakan oleh Direktorat Sekolah Theresiana ini ditujukan bagi para Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah bidang kehumasan dan guru pengelola konten media social di Sekolah.
Tema workshop ini adalah Grow Your School With Digital Marketing. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan promosi sekolah dan mendukung manajemen sekolah berbasis teknologi informasi bagi Sekolah-Sekolah Theresiana . Dengan narasumber dari praktisi #pengabdikontenSMK Theresiana yang kali ini diwakili oleh pak Bona dan Pak Buank menyajikan materi Workshop Digital Marketing Strategy dan Social Media Marketing yang berlansung mulai pukul 09.00 s.d 12.00 pada tanggal 10 Februari 2023.
Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Direktorat Sekolah Theresiana Romo Marcelinus Roselawanto, Pr., M.Hum mengharapkan sekolah-sekolah Theresiana memanfaatkan teknologi dalam mengelola sistem informasi di sekolah masing-masing
Meski melelahkan, namun materi yang disajikan sangatlah bermanfaat. Mulai dari pembuatan content planning, cara mempromosikan sekolah melalui platform Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube dan website sekolah dengan konten dan tampilan yang menarik dan meyakinkan. Berbagai platform tersebut digunakan untuk berbagi informasi mengenai sekolah masing-masing, kompetensi keahlian, jurusan, keunggulan dan prestasi yang ada di sekolah.
Asri Sulistyaningrum, S.Pd selaku perwakilan dari SMK Theresiana Semarang mengatakan kegiatan Workshop ini sangat luar biasa, mendapat pengetahuan baru, khususnya dalam penggunaan media sosial untuk promosi kegiatan yang ada di sekolah. Dengan Digital Marketing, maka dapat mengenalkan kualitas pendidikan dan kualitas fasilitas sekolah sehingga calon siswa/i dapat tertarik untuk melanjutkan sekolahnya di Sekolah-Sekolah Theresiana.